Pesawat Tanpa Awak Iran

Pesawat Tanpa Awak Iran – Iran mengejutkan dunia dengan diluncurkan sebuah pesawat yang tanpa awak, Pesawat Tanpa Awak milik Iran ini diberi nama Karrar. Menurut kabar berita Pesawat Karar ini memiliki kemampuan yang luar biasa. Pesawat itu mampu menjalankan misi pemboman,mampu melakukan tugasnya itu hingga lokasi yang berjarak 1.000 kilometer dan mampu memuat muatan bom seberat 115 kilogram bom. Inilah yang membuat kekhawatiran Amerika Serikat karena dapat melakukkan misi pengeboman berjarak 1.000 kilometer.

Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad mengatakan, rancangan pesawat ini untuk mencegah agresi terhadap negaranya. Selain itu, sekaligus memberikan Iran alat untuk membalas serangan. “Kami harus berusaha membuat semua senjata musuh tidak berdaya,” tegas Ahmadinejad.

Menteri Pertahanan Iran, Ahmadinejad menilai, pesawat itu bisa berfungsi sebagai “kurir kematian”. Namun, orang nomor satu di Iran itu menambahkan, bahwa pesan dan misi utama pengoperasian pesawat itu adalah persahabatan.

Perkembangan Teknologi Dirgantara, termasuk pesawat tanpa awak lahir sejak akhir dekade 1980-an. Sejak 1992, Peluncuran pertama kali pesawat itu berlangsung sehari setelah reaktor nuklir pertama Iran diisi bahan bakar. Langkah ini dilakukan ditengah sanksi PBB yang dijatuhkan kepada Iran, mengenai program nuklir negara tersebut. Prosedur yang akan berlangsung selama sepekan ini memungkinkan bahan bakar uranium ke dalam reaktor pembangkit listrik tenaga nuklir di Bushehr yang berada di selatan Iran

Semoga niat yang dikatakan Presiden dan Menteri Pertahanan Iran itu bisa dipercaya agar negara-negara lain merasa aman dengan kemampuan yang dimiliki Pesawat Karrar – Pesawat Tanpa Awak.

new breaking news

Pos ini dipublikasikan di Berita Luar Negeri, Berita Unik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s