Uang Arisan Lebaran di Situbondo Dirampok

Liputan6.com, Situbondo: Aksi para perampok kian merajalela. Kali ini mereka menyatroni kediaman Warso, ketua kelompok arisan Lebaran di Desa Sumber Anyar, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (24/8) dini hari. Selain mengancam korban dengan celurit, para pelaku juga membawa kabur uang tunai ratusan juta rupiah.

Menurut Warso, para perampok diduga berjumlah lima orang. Tiga di antaranya masuk ke dalam rumah dan langsung melumpuhkan dirinya. Tangan dan kaki Warso diikat. Mulutnya juga disekap. “Mulut saya ditutup lakban,” ujar Warso.

Setelah korban tak berdaya, baru para pelaku mengacak-acak isi rumah Warso. Mereka memasuki kamar anak Warso untuk mencari brankas berisi uang ratusan juta rupiah. “Saya pasrah saja,” kata Tumina, korban.

Warso menduga, aksi perampokan dibantu oleh orang yang mengenal dirinya. Sebab, direncanakan dengan matang, termasuk bisa mengetahui tempat Warso menyimpang uang. Para pelaku juga mengambil perhiasan emas seberat 70 gram.

Setelah mengambil uang dan emas, para pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motor milik korban yang tersimpan dalam garasi. Kapolsek Banyuputih AKP Wahyudi mengatakan, polisi sudah mengumpulkan barang bukti berupa linggis, lakban, dan topeng penutup kepala yang digunakan pelaku. “Kami masih menyelidiki kasus ini,” ujar Wahyudi.(ULF)

sumber:berita.liputan6.com
Pos ini dipublikasikan di Kriminal dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s