Galang Dana, Caleg Tawarkan Perbesar Payudara

Jurus itu diterapkan seorang caleg jelang pemilu di Venezuela

Gustavo Rojas (AP Photo/Leonardo Ramirez)

VIVAnews – Seorang calon anggota legislatif (Caleg) di Venezuela melakukan tawaran unik demi meraih dukungan massa. Dia menawarkan operasi pembesaran payudara secara cuma-cuma bagi salah satu dari massa yang bersedia datang ke acara penggalangan dana.

Jurus itu diterapkan seorang caleg bernama Gustavo Rojas jelang pemilihan umum (pemilu) di Venezuela akhir September mendatang. Dalam suatu acara di Ibukota Caracas, Jumat 27 Agustus 2009, panitia menjual tiket seharga sekitar Rp50.000.

Penjualan tiket itu adalah cara tim pemenangan Rojas menggalang dana dari massa. Acara penggalangan dana itu tidak sekadar memperkenalkan Rojas sebagai caleg disertai pertunjukan musik dan tari. Pembeli tiket pun berhak mengikuti undian dengan hadiah utama operasi plastik pembesaran payudara. Hadiah ini tentu hanya untuk perempuan.

Mengapa operasi pembesaran buah dada? Menurut Rojas, selama ini sudah banyak orang yang menawarkan hadiah undian berupa televisi atau telepon. Maka, dia memilih hadiah lain yang tak kalah menarik.

Lagipula, menurut Rojas, operasi pembesaran payudara mulai jadi tren di kalangan perempuan. Bahkan ada sejumlah kasus dimana peminat bersedia mengutang demi memperbesar buah dada.

Dia pun tidak khawatir bahwa tawarannya itu mengundang kritik dari para aktivis perempuan. “Lagipula, yang operasi kan dokter. Kita cuma membiayai operasi,”” kata Rojas, yang maju sebagai caleg dari kubu oposisi, Partai Keadilan Utama, untuk pemilu 26 September mendatang.

Belum ada kabar, siapa yang menang undian itu. (Associated Press)

• VIVAnews

Pos ini dipublikasikan di Berita Aneh, Berita Luar Negeri, Luar Negeri dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s