Pemanjat Pohon Kelapa Tewas Digigit Semut

http://itasoraya.files.wordpress.com/2010/10/xxii.jpg?w=249
Adnan (50), warga Desa Blang Dalam, Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang kesehariannya bekerja sebagai pemanjat pohon kelapa, Rabu (28/7/2010), sekitar pukul 10.30 WIB, terpaksa diturunkan dengan tali dari atas pohon kelapa karena pingsan digigit serangga. Namun belum sempat mendapatkan pertolongan dari pihak Puskesmas korban sudah menghembuskan nafas terakhirnya.

Warga yang melihat korban sudah kaku dengan posisi kepala ke bawah dengan kaki terjepit pelepah kelapa, langsung memburu ke atas pohon dan menurunkan tubuh lelaki yang sedang kritis itu dengan seutas tali. Korban langsung dilarikan ke Pukesmas Kuala Batee oleh Camat Babahrot Agussalim, Spd yang saat itu melintas di daerah tersebut. Namun belum sempat mendapatkan pertolongan dari dokter pukesmas korban sudah duluan menghembus nafas terakhir.

“Saat dibawa ke pukesmas korban sudah meninggal dunia,” ujar Dr Arianto.

Andi (30), warga yang pertamakali melihat korban dalam kondisi kaku diatas pohon kelapa kepada wartawan mengaku, ia langsung memburu ke atas pohon kelapa dan membantu korban.

http://itasoraya.files.wordpress.com/2010/10/manjatpohonkelapa.jpg?w=300

“Saat sedang mengikat kaki korban, saya juga diserang serangga di seluruh muka, hingga setengah pingsan,” ujarnya di Pukesmas Kuala Batee saat memeriksa telingganya yang diduga masih bersarang serangga.

Sementara Syahnan (45) yang sangat terpukul dengan kepergian abangnya mengaku selama ini adiknya tidak pernah sakit apapun termasuk sakit dadakan. Syahnan menjelaskan, Rabu (28/7/2010) pagi adiknya mendapat order membersihkan pohon kepala untuk ditebang. Order yang datang dari ibu Nuraini yang masih hubungan saudara langsung diterima.

Saat menaiki pohon kepala, ayah tiga anak itu tidak menunjukkan gelagat aneh. Namun setelah membersihkan setengah pohon kelapa, suami Saidah itu tiba tiba kelabakan oleh serangan mendadak ribuan semut. Saat berusaha menghindar dari gigitan sang semut, lelaki itu tanpa sengaja terperosok dari batang puncak batang kelapa dan kakinya terjepit di selah selah pelepah kelapa.

http://itasoraya.files.wordpress.com/2010/10/panjat-kelapa-2.jpg?w=225

Camat Babahrot, Agussalim,Spd yang dihubungi Prohaba secara terpisah mengaku turut membantu menurunkan korban yang sudah kaku dari atas pohon kelapa dengan seutas tali.

“Setalah berada di bawah korban langsung dilarikan ke pukesmas untuk mendapatklan bantuan, tetapi ajal keburu tiba, hingga pemanjat kelapa itu tewas sebelum sampai rumah sakit.

sumber :http://blog-warta.blogspot.com/2010/07/pemanjat-pohon-kelapa-tewas-digigit.html

Pos ini dipublikasikan di Berita Aneh, Kasus, Kecelakaan dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pemanjat Pohon Kelapa Tewas Digigit Semut

  1. Ping balik: Metode Survei Serangga Air | Indonesia Search Engine

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s