Merapi Hari Ini..

Berita Merapi Terkini – Inilah berita Merapi terkini yang didapatkan blog Karo Cyber dari sumber situs internet. Dimana berita Merapi terkini ini menyebutkan bahwa sebuah truk pasir yang nekat mencari pasir terjebak lahar dingin.

Truk pasir bernomor polisi AB 8644 BD terjebak lahar dingin di alur Kali Krasak, Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang, Rabu (3/11) malam lalu. Truk milik CV Mutiara Alam itu terseret beberapa puluh meter hingga rusak parah.

Akibat kejadian itu, truk mengalami kerusakan parah pada beberapa bagian seperti kedua sisi pintu. Kaca depan dan jendela pecah, sasis bengkok serta kedua bodi kayu truk patah. Truk baru bisa dievakuasi Kamis siang.

Sementara itu berita Merapi terkini lainnya yang kami dapatkan dari situs tempointeraktif.com, Kamis (04/10/2010), pukul 17.32 WIB menyebutkan bahwa kembali terjadi luncuran awan panas Gunung Merapi yang mencapai 11,5 kilometer.

Warga yang berada di radius 15 kilometer dari puncak harus diungsikan ke tempat yang lebih aman. Dampak letusan dirasakan dari semua sektor di lereng Merapi, selatan, tenggara, barat daya dan utara.

“Warga di dusun-dusun yang awalnya tidak termasuk rawan bencana dipindahkan ke tempat yang lebih aman,” kata R Sukhyar, Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM, Kamis (04/11).

Luncuran awan panas yang terjauh hingga 11,5 kilometer tersebut menuju ke arah Kali Bebeng, atau barat daya. Tercatat luncuran awan panas ke Kali Boyong mencapai 10 kilometer melebih Plawangan (lokasi CCTV milik BPPTK).

Awan panas meluncur ke Kali Putih mencapai 11 kilometer. Sedangkan luncuran awan panas ke Kali Gendol mencapai 9,5 kilometer. Petugas darai Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) masih terus mengumpulkan data.

sumber: karodalnet.blogspot.com

Pos ini dipublikasikan di Alam, Bencana Alam, Geografi, Gunung dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s